Blog yang mengulas informasi mengenai berbagai macam resep masakan, mulai dari resep makanan, resep minuman, resep kue dan resep-resep lain yang pastinya enak

Selasa, 28 April 2015

Resep Gulai Udang Kentang Enak

Resep Gulai Udang Kentang - halo temen-temen semua...Ok langsung aja kali ya. Seperti sebelum-sebelumnya, kita akan membahas lagi mengenai resep masakan-masakan yang lezat dan tentunya sangat yummy. Dan buat kesempatan kali ini kita akan membicarakan mengenai resep dari masakan gulai udang kentang. Hmm.. udang ya pastinya enak baget nih..he he.

Gulai udang kentang adalah masakan yang menggunakan bahan utama berupa udang dan kentang yang di ramu dengan bumbu-bumbu lezat dan di sempurnakan dengan santan kelapa yang gurih. Hidangan ini cocok banget deh buat dikonsumsi alias di santap sehari-hari. Apalagi jika di santapnya bareng dengan nasi yang masih anget-angetnya, hmm..mantap abis, he he he.

Resep Gulai Udang Kentang
Gulai Udang Kentang
Lalu bagaimana dengan cara pembuatannya? Jawabannya mudah aja kok. Ga percaya? kalo begitu coba aja untuk bikin gulai udang kentang ini sendiri di rumah. Ga tau caranya? gampang nih tengok saja resep dan juga cara pembuatannya yang telah kami sediakan khusus buat anda-anda. Silahkan disimak...!

Bahan-bahan :
  • 1 kg udang basah, cuci bersih
  • 1/4 kg kentang, kupas kulitnya dan potong-potong
  • 5 buah belimbing sayur, iris-iris
  • 2 sdm cabai giling
  • 6 buah cabai hijau, iris-iris
  • 3 buah bawang merah, iris-iris
  • 1 lmbr daun kunyit
  • 1 lmbr daun jeruk purut
  • 1 ruas ibu jari sereh
  • 4 gelas santan kelapa
  • Garam dapur secukupnya
Bumbu halus:
  • 1 ruas ibu jari kunyit
  • 1 ruas ibu jari jahe
  • 2 siung bawang putih
Cara membuat gulai udang kentang yakni :
  1. Siapkan panci, lalu masukkan semua bahan kedalamnya. Dari mulai udang, kentang, belimbing sayur, cabai giling, cabai hijau, bawang merah, sereh, daun kunyit, daun jeruk purut, santan kelapa, garam dan juga bumbu halus.
  2. Kemudian tinggal dimasak sampai gulai udangnya matang.
Ok...kurang lebih begitu lah ulasan singkat mengenai resep masakan lezat gulai udang kentang yang yummy.  Yuk baca-baca lagi artikel menarik lainnya di blog ini. Misalkan saja kaya artikel mengenai resep tongkol balado atau mungkin resep udang saus padang. Sampai jumpai lagi dan selamat mencoba nya!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Gulai Udang Kentang Enak