Selasa, 11 Oktober 2016

Resep Es Shanghai Enak dan Segar

Resep Es Shanghai -  Berkendara disiang hari dengan teriknya matahari memang membuat tubuh menjadi capek dan haus. Karena itulah minuman dingin menjadi slah satu buruan untuk bisa membuat badan menjadi fit lagi. Di indonesia ada beragam minuman dingin yang segar dan bisa dipilih. Salah satu diantaranya adalah es shanghai.

Baca Juga : Resep Es Jagung Hawai Manis dan Segar

Es shanghai merupakan minuman dingin yang begitu menyegarkan. Tak cuma itu saja minuman ini juga memakai beraneka ragam bahan yang enak, bervitamin dan pastinya membuat pertu menjadi kenyang. Minuman ini termasuk minuman yang sudah ada cukup lama di indonesia. Bisa disejajarkan dengan es teler, es goyobod, es puter dan minuman es lainnya.

Resep Es Shanghai
Es Shanghai
Es shanghai banyak disukai oleh berbagai kalangan. Dari mulai anak-anak, kaula muda hingga orang dewasa doyan dengan minuman dingin dan menyegarkan ini. Minuman ini kadang bisa ditemukan di pinggir-pinggir jalan dijual oleh abang atau ibu penjual dengan memakai gerobak. Tak jarang pula minuman ini ditemukan warung makan ataupun restoran.

Baca Juga : Resep Es Manado Asli Enak dan Segar

Sebagai minuman yang sangat menyegarkan, es shanghai ini terbilang mudah dalam hal pembuatannya. Soalnya bahan yang digunakan banyak tersedia dan mudah untuk ditemuakn disekitar kita. Dan yang paling penting harganya itu relatif terjangkau. Baiklah jika para bunda ingin tahu bagaimana cara membuat es segar ini, berikut resepnya.

Resep Es Shanghai

Bahan-bahan:
  • 2 buah alpokat segar
  • 200 gram nata de coco
  • 200 gram kolang kaling
  • 200 gram kelapa muda serut ( degan )
  • 200 gram tape singkong, potong dadu
  • 200 gram cincau hitam, potong dadu
  • 200 gram kacang hijau yang sudah direbus ( matang )
  • Es serut secukupnya
  • Sirup coco pandan secukupnya
  • Susu kental manis secukupnya
Cara membuat es shanghai enak dan segar :
  1. Langkah pertama, belah buah alpokat yang sudah disiapkan. kemudian keruk daging buangnya dan taruh dalam mangkuk.
  2. Selanjutnya, masukkan cincau hitam dan tape singkong. Tambahkan pula nata de coco, kolang kaling, kelapa muda dan kacang hijau.
  3. Lalu tutup dengan es serut secukupnya sampai bentuknya menggunung ( lancip ).
  4. Tuangkan sirup coco pandan dan susu kental manis.
  5. Es shanghai enak dan segarpun siap untuk dinikmati.
Demikian resep dan cara membuat es shanghai enak dan sangat segar sekali. Jangan lupa untuk membaca resep masakan ataupun minuman enak lainnya hanya di buletinresep. Terima kasih dan selamat memasak.