Selasa, 30 Agustus 2016

Resep Es Manado Asli Enak dan Segar

Resep Es Manado - Banyak minuman dingin nan segar yang ada di indonesia. Salah satunya adalah es manado.  Sesuai namanya minuman ini berasal dari kota manado. Tapi meski demikian es ini tak hanya bisa ditemukan di kota itu saja namun sudah ada di beberapa kota di indonesia. Es ini memiliki tampilan menarik kombinasi berbagai warna namun yang dominan adalah putih.

Es manado ini terbuat dari bahan utama buah sirsak. Dan buah inilah yang menghasilkan warna putih pada es ini. Buah sirsak sendiri tak hanya segar saja, namun juga kaya manfaat bagi kesehatan tubuh. Diantaranya bisa menurunkan kolesterol, untuk kesehatan tulang, untuk sistem kekebalan tubuh serta bisa juga untuk mencegah kanker.

Resep Es Manado
Ilustrasi Es Manado
Tak hanya buah sirsak saja ada buah lainnya yang ada di resep yang buletinresep sampaikan kali ini seperti buah strawberry serta buah leci. Kemudian semuanya di campur dengan bahan lainnya salah satunya susu kental manis yang membuat rasanya jadi makin manis dan legit.

Menikmati segarnya es manado ini, paling enak saat cuaca panas. Es ini dijamin bisa membuat badan kalian menjadi segar dan bertenaga. Tak cuma segar, kalian juga bisa jadi kenyang lantaran didalamnya ada buah-buahan segar serta bahan lainnya. Untuk informasi resep es manado yang asli enak dan juga segar silahkan baca di bawah ini.

Resep Es Manado

Bahan utama:
  • 1 buah sirsak yang sudah matang
  • 1 liter air kelapa muda
  • Daging kelapa muda secukupnya ( degan )
  • 1 bungkus nata de coco
  • Buah leci segar secukupnya ( yang kalengan juga bisa )
  • Buah strawberry segar secukupnya, iris sesuai selera
  • Susu kental manis secukupnya
  • Es batu secukupnya
Cara membuat es manado asli enak dan segar:
  1. Langkah pertama, buang biji buak sirsaknya. kemudian blender daging buahnya bersama dengan sedikit air kelapa sampai halus.
  2. Setelah itu siapkan satu mangkuk atau gelas saji. Isi dengan es batu secukupnya. Lalu tuangkan saja blenderan buah sirsak tadi kedalamnya.
  3. Lalu tambahkan juga nata de coco, irisan buah strawberry, buah leci, degan / buah kelapa muda serta air kelapa muda.
  4. Masukkan juga susu kental manis secukupnya.
  5. Es manado yang segar pun siap untuk dinikmati.