Rabu, 16 September 2015

Resep Jus Alpukat Enak dan Segar

Resep Jus Alpukat - Teman-teman semuanya pasti sudah pada tahu apa itu alpukat. Ya, alpukat adalah salah satu dari jenis buah-buahan. Buah ini punya ciri khas dengan warnanya yang hijau dan memiliki biji dengan ukuran yang besar serta daging buah dengan tekstur yang lembut. Buah ini banyak dijual di penjual buah pinggir jalan, di pasar bahkan juga di supermarket.

Seperti buah lainnya, alpukat ini diam-diam punya banyak sekali manfaat. Diantaranya ialah bisa digunakan untuk mengobati sariawan, menurunkan kadar kolesterol dalam darah, lalu bisa juga untuk menjaga daya tahan tubuh, baik sekali untuk bayi dan juga ibu yang menyusui dan lain-lain. Oh ya, buah ini juga sangat bagus sekali untuk kecantikan.

Resep Jus Alpukat
Jus Alpukat
Buah alpukat ini biasanya dinikmati dalam bentuk jus. Ya memang sih, terkadang ada juga yang mengkonsumsi alpukat ini dalam bentuk buah, tapi kebanyakan menikmatinya dalam bentuk jus, alasannya karena lebih enak dan juga nikmat.  Jika teman-teman ada yang ingin membuat jus alpukat, ini ada resep dan juga cara buatnya.


Bahan-bahan:
  • 2 buah alpukat yang sudah matang
  • 80 ml gula cair kemasan / botolan, atau jika anda ingin membuatnya sendiri juga boleh
  • 1 sachet susu kental manis warna coklat (boleh merk apa saja)
  • 2 sachet susu kental manis warna putih (boleh merk apa saja)
  • Es batu secukupnya
Cara membuat jus alpukat yaitu:
  1. Pertama-tama, ambil alpukat dan belah menjadi 2 bagian. Buang bijinya yang besar. Lalu kerok daging buahnya. Usahakan mengeroknya jangan terlalu dalam atau hingga mengenai bagian kulit. Soalnya nanti daging buahnya rasanya bisa menjadi pahit. Setelah itu  masukkan kedalam blender.
  2. Tambahkan susu kental manis yang warna putih serta gula cair.
  3. Kemudian blender alpukat hingga halus.
  4. Setelah itu ambil gelas saji. Lumuri pinggiran gelas bagian dalam dengan susu kental manis coklat. Masukkan es batu secukupnya. Dan kalau sudah, tinggal masukkan jus alpukat kedalamnya. Terakhir kasih sedotan dan jus alpukat pun siap untuk dinikmati.