Rabu, 16 September 2015

Resep Jus Jambu Biji Merah Segar dan Sederhana

Resep Jus Jambu Biji Merah - Jambu biji merupakan salah satu buah yang enak dan termasuk salah satu yang digemari di indonesia. Buah dengan ciri khas berbiji banyak ini, bisa dengan mudah kita dapatkan. Bisa dengan cara kita menanam pohonnya sendiri atau pun dengan cara yang instan yakni dengan cara membelinya dipasar ataupun supermarket.

Jambu biji sendiri punya 2 jenis yakni merah dan juga putih. Namun diantara keduanya yang katanya lebih enak dan punya manfaat yang lebih adalah yang jenisnya merah. Jambu biji merah memiliki beberapa bermanfaat diantaranya untuk kesehatan mata, mencegah kanker, untuk daya tahan tubuh dan lain-lain.

Resep Jus Jambu Biji Merah
Jus Jambu Biji Merah

Buah yang punya banyak sekali manfaat ini, biasanya dikonsumsi dengan cara dimakan langsung. Tapi ada juga yang mengolahnya terlebih dahulu menjadi minuman yakni dibikin jus. Nah, jika temen-temen ingin tahu
bagaimana membuat jus jambu biji merah yang sederhana dan juga segar, silahkan disimak resep dan cara pembuatannya di bawah ini.


Bahan-bahan:
  • 1 buah jambu biji merah (pilih yang ukurannya besar)
  • 200 ml air putih
  • Gula pasir secukupnya
  • Susu kental manis secukupnya (coklat ataupun putih boleh)
  • Potongan es batu secukupnya
Cara membuat jus jambu biji yaitu:
  1. Langkah pertama, kupas kulit jambu bijinya. Kalau sudah potong-potong menjadi beberapa bagian (sesuai selera). Lantas masukkan potongan tersebut kedalam blender.
  2. Masukkan air kedalamnya. Tambahkan juga susu kental manis serta gula pasir. Masukkan juga potongan es batu.
  3. Blender dengan kecepatan sedang hingga halus.
  4. Ambil gelas, lalu tuang jus jambu yang sudah jadi kedalamnya sambil menggunakan saringan. Hal ini dimaksudkan agar nantinya jus jambu yang didapat benar-benar halus.
  5. .Jus jambu yang segar pun siap untuk dinikmati.