Kamis, 11 Juni 2015

Resep Ikan Kakap Goreng Tepung Yang Enak, Renyah dan Nikmat

Resep Ikan Kakap Goreng Tepung - Ada banyak hal yang bisa kita dilakukan untuk bisa membuat nafsu makan kita menjadi tetap ok. Salah satu nya adalah dengan membuat kreasi ataupun inovasi terhadap makanan yang akan kita konsumsi. Tujuan nya untuk apa lagi? ya jelas agar kita tidak mengalami yang namanya "bosan" yang disebabkan sering mengkonsumsi makanan yang sama alias itu-itu saja.

Ada banyak sekali lho makanan yang bisa dijadikan pilihan buat mengatasi "bosan" tersebut, salah satunya ialah hidangan yang bernama ikan kakap goreng tepung. Hidangan ini terbuat dari daging ikan kakap yang dibumb dan di lapisi dengan tepung lalu digoreng dalam minyak panas.

Hidangan ini memang bisa dikatakan sederhana banget, tapi justru karena kesederhanan tersebut membuat sajian enak ini cocok sekali untuk meningkatkan nafus makan agar tidak bosan. Apalagi cara pembuatannya simple sekali, jelas ini bisa jadi pilihan yang tepat.

Resep Ikan Kakap Goreng Tepung
Ikan Kakap Goreng Tepung

Ikan kakap goreng tepung punya rasa yang enak, renyah dan nikmat. Yang paling suka sih anak-anak, tapi kebanyakan orang dewasa juga sangat suka. Biasanya, hidangan ini disantap ditemani dengan sambal ataupun saus.

Dan tidak jarang juga sih makanan ini disantap langsung, karena dasarnya memang sudah enak. Baiklah dari pada terlalu lama bicaranya, nih langsung saja simak resep dan juga cara pembuatan dari masakan sederhana yang enak ini.


Bahan-bahan:
  • 300 gram ikan kakap fillet
  • 1 butir telur ayam, pecahkan lalu kocok lepas
  • 6 sdm tepung terigu
  • 1 sdm tepung beras
  • 1/4 sdt penyedap rasa (royco, masako atau yang lainnnya)
  • 1/4 sdt lada putih bubuk
  • 1/4 sdt garam
  • Air perasan jeruk lemon / nipis secukupnya
  • Minyak goreng secukupnya
Cara membuat ikan kakap goreng tepung yaitu:
  1. Pertama-tama, potong ikan tipis-tipis. Masukkan dalam sebuah wadah lalu lumuri dengan air perasan jeruk nipis atau lemon. Sisihkan dahulu.
  2. Berikutnya, campurkan tepung terigu, tepung beras, lada putih, penyedap rasa (royco, masako atau lainnnya) dan garam, lalu aduk rata.
  3. Ambil ikan kakap nya, lalu celupkan kedalam telur ayam yang telah dikocok. Kemudian masukkan ke adonan tepung. Bolak-balik agar merata.
  4. Siapkan penggorengan kasih minyak goreng secukupnya lalu panaskan. 
  5. Setelah dirasa sudah panas, masukkan ikan kakap yang telah terlumuri tepung kedalamnya. Goreng sampai garing dan matang, kemudian tinggal disajikan & dinikmati.
Mudah sekali kan untuk membuat hidangan enak ikan kakap goreng tepung ini?. Tak hanya itu saja waktu pembuatannya juga cepat. Bahkan, menurut saya temen-temen yang mungkin pada baru belajar memasak, bisa dengan cepat paham dan langsung bisa membuat sajian enak ini. Jangan lupa ya baca juga artikel menarik lainnya di blog ini, seperti tentang resep udang panggang keju. Terima kasih banyak sudah mau mampir dan selamat mencoba ,and semoga berhasil.