Blog yang mengulas informasi mengenai berbagai macam resep masakan, mulai dari resep makanan, resep minuman, resep kue dan resep-resep lain yang pastinya enak

Jumat, 10 April 2015

Resep Es Campur Rumput Laut Yang Segar

Resep Es Campur Rumput Laut - Kalau cuaca lagi panas-panasnya, biasanya pada pengen yang segar-segar, bener gak?. Kesegaran itu bisa didapat dari banyak hal, salah satunya ialah dari minuman. Apalagi kalau minuman itu dingin alias ada es nya pastinya sangat nikmat banget tuah buat nyegarin tubuh.

Ngomong-ngomong soal minuman yang segar, ini ada satu minuman yang rasanya  pas banget lah saat cuaca sedang panas. Namanya ialah es campur rumput laut.

Saya yakin banyak orang yang sudah tahu lah tentang minuman yang satu ini. Minuman dengan bahan utama berupa rumput laut serta bahan-bahan tambahan lain ini sudah begitu terkenal dan tempat penjualannya juga sudah luas dan mencangkup seluruh wilayah indonesia malah.

Biasanya harga yang dibanderol buat es rumput laut ini tergolong murah meriah. pas lah buat kantongnya orang indonesia.

Resep Es Campur Rumput Laut
Es Campur Rumput Laut
Kalau bulan puasa datang, biasanya es ini sangat laris manis dan banyak dicari & dibeli orang-orang buat menu buka puasa. Namun meski begitu, tidak sedikit pula orang-orang yang membuat es rumput laut ini sendiri dirumah.

Selain lebih hemat, orang pada bikin sendiri karena pengen rasanya itu sesuai dengan apa yang di inginkan. Kalau ada yang pengen coba nyiptain sendiri juga, nih ada resepnya.


Bahan-bahan:
  • 100 gram manisan rumput laut putih
  • 100 gram nata de coco
  • 100 gram manisan kolang-kaling hijau
  • 100 gram manisan kolang-kaling merah
  • 100 gram cincau hitam
  • Susu kental manis secukupnya
  • Sirup coco pandan secukupnya
  • Es serut secukupnya
Bahan untuk sirup es rumput laut :
  • 100 gram gula pasir
  • 50 ml air putih
Cara membuat es campur rumput laut yakni :
  1. Langkah pertama ialah buat sirupnya terlebih dahulu, caranya ialah rebus gula pasir bersama dengan air. Setelah mendidih, angkat, saring lalu sisihkan biar dingin.
  2. Langkah selanjutnya ialah tinggal menyajikan, caranya ambil mangkuk, lalu isi dengan rumput laut, nata de coco, cincau hitam, kolang kaling merah dan hijau serta es serut.
  3. Kemudian siram atasnya dengan sirup es rumput laut, sirup coco pandan dan susu kental manis. Es campur rumput laut pun siap untuk dinikmati.
Gimana, mudahkan banget kan bikin es campur rumput laut ini?. Jelajahi lagi beragam informasi menarik seputar resep masakan di blog ini. Salah satunya seperti resep es timun selasih yang menyegarkan. Terima kasih dan selamat untuk mencoba..!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Es Campur Rumput Laut Yang Segar