Kamis, 19 Februari 2015

Resep Tempe Orek Yang Enak dan Lezat

Resep Tempe Orek - Bagi sebagian orang, tempe mungkin dianggap sebagai makanan biasa. bahkan terkadang dianggap sebagai makanan murahan. Tapi siapa sangka jika ternyata tempe bisa diolah menjadi makanan yang enak dan juga lezat. Salah satu ialah masakan tempe orek.

Meski namanya terbilang sederhana alias kurang keren, namun masakan ini cukup terkenal dan terkadang sering dijadikan sebagai salah satu menu yang disajikan saat acara makan bersama keluarga.

Hidangan ini tidak hanya enak saja lho, tapi juga bergizi. Kita semu akan tahu jika tempe itu mengandung banyak protein serta memiliki kandungan gizi yang sangat baik untuk tubuh kita. Jadi kalau kita mengkonsumsi masakan ini berarti tubuh kita akan menjadi lebih sehat.

Resep Tempe Orek
Tempe Orek
Masakan ini dibuat dengan menggunakan tempe yang diiris kotak atau dadu yang kemudian digoreng serta di campur dengan bumbu-bumbu. Tempe orek ini mudah sekali untuk di buat dan waktu yang dibutuhkan pun juga tidak terlalu lama.

Agar anda lebih paham soal bagaimana membuat tempe orek ini, di bawah ini telah saya sediakan resep tempe orek  lengkap dengan cara membuatnya khusus bagi anda.


Bahan-bahan :
  • 500 gram tempe, potong kotak dadu
  • 4 buah cabai merah, iris miring
  • 4 buah cabe hijau, iris miring
  • 2 siung bawang putih, iris tipis
  • 4 butir bawang merah, iris tipis
  • 1 sdt garam
  • 1 sdm kecap manis
  • Penyedap rasa secukupnya
  • Minyak goreng secukupnya
Cara membuat tempe orek yaitu :
  1. Pertama, panaskan minyak lalu goreng tempe sampai garing dan kering. Setelah itu angkat, tiriskan dan sisihkan terlebih dahulu.
  2. Selanjutnya, tumis bawang putih, bawang merah, cabe merah dan cabe hijau sampai harum.
  3. Lalu masukkan tempe, garam, penyedap dan kecap manis, aduk rata.
  4. Masak terus hingga bumbu meresap dan matang
Untuk menambah varian rasanya anda bisa menambahkan sendiri berbagai bahan lain yang mungkin anda sukai baik itu sayuran, daging atau bahan yang lain. Kalau sayuran, anda bisa menggunakan sayur kacang panjang, kol, kacang tanah pun boleh. Lalu kalau misalkan anda ingin mengkombinasikannya dengan daging, anda bisa mencoba dengan daging ayam, sapi, ikan teri, ataupun yang lainnya.

Seperti itulah resep dari masakan tempe orek yang enak dan lezat.  Untuk pengetahuan anda ada baiknya jika anda membaca artikel resep lainnya yang tersedia  di blog ini. Misalkan saja ya seperti resep sapo tahu yang rasanya enak dan lezat. Terima kasih banyak dan selamat berkereasi ria.