Minggu, 08 Februari 2015

Resep Pisang Goreng Yang Enak dan Renyah

Resep Pisang Goreng - saat musim hujan, tentunya ingin sesuatu yang hangat baik itu makanan ataupun minuman. Khusus untuk makanan, ada banyak pilihan yang ditawarkan salah satunya yakni gorengan. Selain harganya yang murah dan terjangkau, gorengan dipilih karena memang memiliki rasa yang enak.

Bicara soal gorengan, ada banyak sekali pilihan gorengan seperti bakwan, tahu goreng, tempe goreng, pisang goreng dan masih banyak lagi.  Dan kesemuanya itu sama-sama enak dan juga menggoda selera lho.

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai gorengan yang terbuat dari pisang alias pisang goreng.Mengapa? jawabannya karena rasanya memang enak dan kebetulan saya termasuk orang yang menyukainya, he he.

Gorengan ini terbuat dari buah pisang yang dibalut dengan adonan tepung yang digoreng hingga garing dan renyah. Pisang yang digunakan dalam membuat gorengan ini sebenarnya tidak terlalu spesifik. Karena semua jenis pisang bisa digunakan untuk membuat masakan ini.

Resep Pisang Goreng
Pisang Goreng
Tapi kalau melihat dari pisang goreng yang selama ini di jual diwarung maupun pasar, pisang yang digunakan cenderung memakai pisang jenis raja. Alasannya, selain ukurannya besar, teksturnya juga cenderung padat sehingga hasil pisang gorengnya pas alias tidak terlalu lembek.

Resep untuk membuat gorengan pisang ini cenderung mudah dan simple aja. Dan saya rasa semua orang pun pastinya bisa membuatnya kok sendiri, asalkan tahu resep dan cara membuatnya.Kebetulan nih, saya punya resep dan cara membuat pisang goreng yang tidak hanya renak tapi juga renyah khusus untuk anda-anda semuanya.

Bahan-bahan : 
  • 10 buah pisang raja, kupas kulitnya dan belah memanjang tapi jangan sampai putus
  • 150 gram tepung roti
  • Minyak untuk menggoreng
Bahan untuk celupan :
  • 200 gram tepung terigu
  • 1 butir telur ayam
  • 2 sdm gula pasir
  • 1/2 sdt garam
  • 1/2 sdt vanili
  • 150 ml air
Cara membuat pisang goreng yang renyah :
  1. Pertama, campurkan semua bahan untuk pencelup kedalam mangkok, kemudian aduk rata. 
  2. Setelah itu ambil pisang raja, lalu celupkan ke adonan pencelup sampai seluruh bagian pisang terlumuri sempurna. Angkat pisang lalu guling-gulingkan diatas tepung roti sampai rata.
  3. Selanjutnya, goreng pisang ke dalam minyak panas sampai matang dan warnanya berubah kuning kecoklatan. Angkat dan tiriskan, lalu sajikan selagi hangat.
Pisang goreng akan sangat nikmat jika disajikan bersama dengan teh ataupun kopi hangat. Oh ya, jika anda-anda ingin mencoba ingin mengkonsumsi masakan ini dengan cara yang berbeda, anda bisa menambahkan toping ke atas pisang goreng ini seperti keju, madu ataupun yang lainnya. Jangan lupa ya baca artikel resep masakan lainnya disini misalkan saja resep pisang goreng keju serta resep pisang goreng pasir.