Sabtu, 07 Februari 2015

Resep Terong Kecap Pedas Yang Enak dan Lezat

Resep Terong Kecap Pedas - anda suka dengan sayur terong? kalau begitu masakan yang akan kita bahas kali ini mungkin akan cocok dan menarik bagi anda. Nama masakannya sendiri adalah terong kecap pedas. Mungkin terdengar kurang istimewa dan sederhana sekali ya?. Tapi tunggu dulu, meskipun terkesan biasa namun masakan ini terbilang cukup populer dan tidak jarang juga, di hadirkan sebagai salah satu menu makanan dalam keluarga.

Masakan terong kecap pedas ini terbuat dari bahan-bahan yang cukup simple saja & mudah untuk didapatkan. Terong ungu sebagai bahan utamanya dengan mudah bisa kita dapatkan di warung ataupun dipasar.

Lalu bumbu sebagai pemberi rasanya juga mudah sekali ditemukan karena biasanya sering digunakan ketika membuat setiap masakan. Bumbu tersebut diantaranya bawang merah, bawang putih, kecap manis dan bumbu-bumbu dapur lainnya.

Resep Terong Kecap Pedas
Terong Kecap Pedas
Sumber Gambar : https://dapurmasak.com/resep/tumis-terong-kecap-pedas-7739

Rasa dari masakan ini terbilang cukup enak, pas lah buat lidahnya orang indonesia. Tapi itu menurut saya sendiri ya, anda-anda mungkin punya pendapat yang lain. Tapi mungkin ada baiknya jika anda meluangkan waktu untuk mencoba membuat dan merasakannya sendiri dirumah.

Jadi anda bisa menilai enak tidaknya masakan terong kecap pedas ini. Baiklah, rasanya tak perlu panjang lebar lagi, ini lah dia resep dan cara membuat terong kecap pedas yang enak dan lezat.


Bahan-bahan :
  • 3 buah terong ungu, cuci dan potong sesuai selera
  • 4 sdm kecap manis
  • Garam dan gula secukupnya
  • Minyak goreng untuk menumis secukupnya
Bumbu yang di ulek kasar :
  • 4 butir bawang merah
  • 3 buah cabe merah keriting
  • 2 siung bawang merah
 Cara membuat terong kecap pedas :
  1. Pertama-tama, ambil wajan dan panaskanlah minyak. Setelah terasa cukup panas, masukkan terong dan goreng hingga setengah matang lalu angkat dan tiriskan.
  2. Selanjutnya, panaskan minyak lagi, lalu tumis bumbu kasar yang telah disiapkan hingga baunya harum. Beri garam dan juga gula, aduk-aduk biar rata lalu masukkan terong yang telah digoreng setengah matang tadi.
  3. Tambahkanlah kecap manis dan aduk hingga semua bahan tercampur rata. Matikan api, angkat dan kemudian sajikan.
  4. Terong kecap yang enak pun siap untuk di nikmati.
Begitulah resep dari masakan terong kecap pedas beserta dengan cara membuatnya yang mudah. Oh ya, jika anda termasuk orang yang tidak suka pedas, anda bisa kok mengurangi jumlah cabe yang digunakan dalam masakan ini. Dan yang pasti masakan ini tetap saja akan terasa enak untuk anda. Untuk tahu lebih banyak lebih banyak tentang resep masakan enak di sini. nah untuk itu ada baiknya anda juga membaca artikel menarik seperti resep sayur bayam bening yang enak dan sederhana. Sekian dulu dan selamat berkreasi ria aja!.