Jumat, 12 Desember 2014

Resep Brownies Kukus Amanda Yang Enak

Resep Brownies Kukus - adalah salah satu jenis kue yang banyak digemari oleh masyarakat indonesia karena memiliki cita rasa yang enak dengan tekstur yang lembut. Kenikmatannya tidak hanya itu saja, di dalam kue yang berlapis-lapis ini terdapat lelehan coklat yang sangat manis dan enak di lidah.

Kue yang aslinya berasal dari amerika ini, memang telah terbukti bisa dengan mudah beradaptasi dan di terima dengan baik oleh lidah orang indonesia. Kue ini sendiri memiliki beberapa varian diantaranya ada yang berbahan keju, coklat dll.

Salah satu kota di indonesia yang bisa dianggap sebagai pusatnya kue ini adalah di bandung. Disana, Kue ini banyak sekali di jajakan di toko-toko kue, bahkan terkadang kue ini bisa juga di dapatkan di pedagang yang ada di pinggir jalan.

Di bandung ini , ada beberapa kue brownies yang terkenal diantaranya kue brownies amanda dan nyonya liem. Kue-kue tersebut sudah diakui kelezatannya dan telah sangat terkenal di indonesia.


Resep Brownies Kukus
Brownies Kukus Coklat
Namun untuk bisa menikmati kue brownies enak tersebut haruslah ketempat aslinya yakni di bandung . Untuk itu kami mencoba membantu bagi anda yang ingin merasakan kue ini tanpa harus jauh-jauh berkunjung ke kota kembang itu dengan berbagi salah satu resep kue brownies yaitu kue brownies kukus amanda beserta dengan cara pembuatannya. Silahkan disimak baik-baik dan semoga sesuai dengan yang anda harapkan.



Bahan brownies kukus yaitu :
  • 125 gram tepung terigu, diayak
  • 50 gram coklat bubuk, diayak
  • 225 gram gula pasir
  • 6 butir telur ayam
  • 175 ml minyak goreng
  • 100 gram dark cooking cokelat, di lelehkan
  • 1/2 sdt emulsifier
  • 75 ml susu kental manis ( bleh yang putih ataupun coklat )
  • Vanilla bubuk secukupnya
  • Garam dapur secukupnya
Cara membuat brownies kukus amanda yang benar :
  1. Pertama-tama, ambil tepung terigu dan coklat bubuk lalu campurkan hingga rata, sisihkan ( campuran 1 ).
  2. Selanjutnya, ambil dark cooking coklat yang telah dilelehkan dan campur dengan minyak goreng hingga merata, sisihkan ( campuran 2 ).
  3. Kemudian , ambil telur, gula pasir dan juga emulsifier, lalu campurkan dan kocoklah adonan hingga mengembang.
  4. Tahap selanjutnya, campur adonan telur tadi dengan campuran 1 dan ke 2. Aduklah hingga semuanya tercampur secara merata.
  5. Lalu bagilah adonan tadi menjadi 3 bagian ( 1 adonan dengan tambahan susu dan 2 adonan tanpa susu ).
  6. Setelah itu, ambil cetakan, lalu tuang adonan pertama ( tanpa campuran susu ) kedalam cetakan dan kukuslah sampai matang kira-kira 10 menitan.
  7. Berikutnya, ambil adonan kedua ( dengan campuran susu ) dan tuang ke atas adonan pertama tadi. Lalu kukus lagi sampai matang kurang lebih 10 menitan.
  8. Seperti sebelumnya, setelah matang, ambil adonan ke tiga ( tanpa campuran susu ) dan tuang ke atas adonan kedua lalu kukus sampai matang kurang lebih 20 menitan.
  9. Setelah matang, angkat dan kue brownies kukus siap untuk dinikmati.
Terima kasih telah berkunjung dan selamat mencoba ya. Oh ya, jangan lupa baca juga artikel resep lainnya yang juga menarik seperti resep donat kentang spesial dan juga resep kue lidah kucing yang enak.