Minggu, 14 Juni 2015

Resep Kue Putri Salju Yang Lembut dan Renyah

Resep Kue Putri Salju - adalah salah satu kue kering favorit yang sering dipilih untuk disajikan saat ada acara-acara yang spesial. Kue ini punya rasa yang enak, sehingga sangat cocok jka dijadikan sebagai hidangan pelengkap saat sedang bercengkrama bersama teman ataupun keluarga.

Kue ini punya ciri khas yang unik yakni rasanya manis, punya warna putih layaknya salju dan berbentuk mirip dengan bulan sabit. Tekstunya pun empuk dan terasa lembut saat berada di lidah.

Kue putri salju ini bisa dibilang sudah populer lho teman-teman. Ini dibuktikan dengan sudah banyak nya toko kue yang sudah menjual kue kering ini. Dan kalau ditanya harganya, terbilang terjangkau sih soalnya kue ini tergolong kue tradisional yang bahan-bahannya sederhana dan mudah untuk didapatkan.

Kue ini akan sangat laris manis dan dicari oleh para penggemarnya yakni pada saat ada perayaan atau momen-momen tertentu terutama hari lebaran.

Resep Kue Putri Salju
Kue Putri Salju
Kue ini bisa dengan mudah didapatkan yakni dengan cara membelinya. Selain lebih praktis juga banyak menghemat waktu. Apalagi untuk masyarakat perkotaan, pasti hal ini sangat membantu sekali mengingat mereka tergolong sangat sibuk karena pekerjaannya.

 Tapi meski begitu, tak ada salahnya jika sekali-kali mencoba gimana cara membuat kue kering putri salju ini. Ya, selain untuk tambah-tambah pengalaman juga untuk bisa mengasah kemampuan memasak menjadi lebih baik lagi.


Bahan-bahan:
  • 3 butir telur ayam, pecahkan lalu ambil bagian kuning nya saja
  • 175 gram tepung terigu protein rendah
  • 100 gram keju yang telah diparut
  • 175 gram margarin
  • 175 gram tepung maizena
  • 1/4 sendok teh garam dapur
  • Gula pasir halus / bubuk secukupnya
Alat yang dibutuhkan:
  • Mixer
  • Wadah berukuran sedang
  • Cetakan kue putri salju
  • Loyang
  • Oven
Cara membuat kue putri salju yaitu:
  1. Pertama, masukkan kuning dan margarin ke dalam wadah yang telah disiapkan. Kemudian aduk menggunakan mixer hingga mengembang. Setelah itu, tambahkan kedalamnya tepung terigu dan juga tepung maizena sambil di aduk-aduk sampai tercampur secara merata. Lalu masukkan juga keju parut dan juga garam, aduk lagi sampai merata dan adonan nya bisa untuk dibentuk.
  2. Ambil, loyang lalu lumuri dengan margarin. Setelah itu, ambil adonan sedikit-sedikit, lalu bentuk dengan menggunakan cetakan kue putri salju, dan kemudian letakkan diatas loyang tadi. Lakukan sama seperti itu sampai semua adonan habis. 
  3. Masukkan ke dalam oven dan panggang sampai matang selama kurang lebih 15 menitan dengan suhu sekitar 160 derajat celsius. Oh ya, sebelum di masukkan kedalam oven, sebaiknya tata kue dengan rapi dan jangan sampai ada yang saling berdekatan bahkan menempel satu sama lain.
  4. Setelah matang, keluarkan kue nya dari oven lalu taburi atasnya dengan gula pasir halus/ bubuk sampai merata.
Gimana temen-temen? gak sulit-sulit amat kan untuk membuat kue putri salju ini?. Oh ya sampai lupa,  jangan lupa ya temen-temen biar kue ini bisa awet dan juga tahan lama sebaiknya tata & simpan lah ke dalam topless. Selamat mencoba dan semoga sesuai dengan apa yang temen-temen harapkan. Jika masih ingin tahu resep kue lainnya bisa simak mengenai resep kue kering kuping gajah yang juga tersedia di blog ini, sampai jumpa !