Rabu, 07 Januari 2015

Resep Es Teler 77 Asli Dengan Rasa Yang Enak

Resep Es Teler 77 - Tahukah anda jika dari banyaknya varian es teler, ada satu yang bisa di anggap paling enak. Bahkan saking enaknya, es teler tersebut sudah sangat  tersohor hingga keseluruh negeri. Apakah nama dari es teler itu? penasaran? inilah dia es teler 77. Minuman dingin yang enak ini, asli nya pertama kali di temukan oleh seorang wanita yang bernama Murniati Widjaya.

 Dia menemukan es teler ini ketika sedang mengikuti sebuah perlombaan membuat es teler yang di selenggarakan di kota jakarta pada tahun 1981. Dan berkat es teler temuannya yang enak tersebut, ia berhasil menang dan menyabet juara pertama dalam perlombaan kuliner tersebut.

Nama es teler 77 sendiri sebenarnya bukanlah nama yang diberikan ketika di temukan pertama kali oleh ibu murniati. Nama tersebut sebenarnya mengacu pada warung / outlet tempat menjual es teler ini, yang menggunakan angka 77. Dan sering perkembangannya, es teler ini lebih populer di masyarakat dengan sebutan es teler 77.

Resep Es Teler 77
Es Teler 77
Es teler terkenal ini memang memiliki rasa yang enak, apalagi saat di nikmati saat kondisi cuaca yang sedang panas-panasnya. Dahaga kita akan segera hilang dan tenaga pun akan cepat pulih kembali. Sebenarnya, es teler ini tidak jauh beda dengan es teler-es teler lain.

Yang membedakan cuma resep serta tambahan bahan-bahan lain yang istimewa. Ingin tahu bagaimana resep dari es teler legendaris ini? simak saja resep es teler 77 asli dengan rasa yang enak beserta cara pembuatannya yang telah kami sediakan di bawah ini untuk anda semua!.



Bahan yang perlu di persiapkan adalah :
  • 300 gram kerukan daging buah kelapa muda
  • 1 buah melon, kerok daging buahnya
  • 1 buah alpokat, keruk daging buahnya
  • 3 buah nangka, ambil bijinya dan potong-potong dagingnya
  • 1 bungkus kemasan agar-agar ( boleh warna apa saja ), kemudian masaklah sesuai dengan petunjuk yang ada di kemasan. Setelah jadi, potong kotak-kotak agar-agar tersebut.
  • Susu kental manis warna putih secukupnya
  • 200 ml air kelapa muda
  • Sirup & es krim secukupnya
  •  Es batu serut secukupnya
Cara membuat es teler 77 yakni :
  1. Pertama-tama, ambil gelas saji kemudian isi dengan daging kelapa muda, buah melon, nangka, alpokat dan juga agar-agar.
  2. Setelah itu tambahkan es batu serut ke dalam gelas tadi dan tuangkan air kelapa muda secukupnya.
  3. Kemudian lumuri bagian atasnya dengan susu kental manis, sirup dan juga es krim.
  4. Es teler 77 pun siap untuk anda nikmati.
Jangan lupa baca juga artikel menarik mengenai resep es buah sederhana yang enak. Selamat mencoba dan semoga anda berhasil ya!.