Kamis, 29 Januari 2015

Resep Ayam Goreng Shanghai Yang Enak

Resep Ayam Goreng Shanghai - Bagi masyarakat cina, masakan ayam yang satu ini pastinya sudah tidak asing lagi dan justru mungkin sudah sering / kerap mereka konsumsi. Apalagi, sejatinya masakan ini memang berasal dari negeri tirai bambu tersebut. Seiring dengan perkembangan kuliner di dunia, masakan ini sudah mulai ada dan tersebar hingga negara-negara di dunia, salah satunya ya negara indonesia kita ini.

Dari segi tampilannya, ayam goreng shanghai ini terlihat sederhana saja dan mirip dengan ayam goreng pada umumnya. Yakni dengan balutan tepung dengan tekstur yang garing dan renyah serta warna yang kuning kecoklatan. Yang beda hanya bumbunya saja yakni menggunakan bumbu-bumbu khas dari negeri cina. Kalau soal rasanya, bisa dibilang enaklah dan cocok dengan lidah nya orang-orang indonesia.

Meskipun tidak terkenal seperti varian ayam goreng lainnya seperti ayam goreng penyet, mentega, kecap, lengkuas, kremes, tepung, suharti dan yang lainnya. Namun, masakan ini rasanya patut untuk anda semua coba bagaimana kenikmatannya.


 Resep Ayam Goreng Shanghai
Ayam Goreng Shanghai
Source picture : http://www.sajiansedap.com/recipe/detail/21257/ayam-goreng-shanghai#.VMsBby4nLOJ
Dan jika menurut anda susah untuk bisa menemukan masakan ini di warung, cafe atau restoran di sekitar tempat anda, saya telah menyiapkan resep bagaimana untuk membuat ayam goreng shanghai yang enak dengan panduan pembuatan yang saya kira mudah untuk anda semua ikuti, jika anda mungkin tertrik ingin mencobanya sendiri di rumah. Silahkan anda semua simak dengan baik agar nanti hasilnya sesuai dengan harapan anda.


Bahan-bahan :
  • 250 gram dada ayam fillet, potong tipis
  • 100 gram tepung sagu
  • 1 batang daun bawang, iris halus
  • 4 buah bawang putih, dicincang halus
  • 1/2 sdm garam dapur
  • 1/2 sdt merica bubuk
  • 1 sdm kecap asin
  • Minyak goreng untuk menggoreng secukupnya
Cara membuat ayam goreng shanghai yakni :
  1. Pertama-tama, campurlah ayam, daun bawang, bawang putih, garam, merica, kecap asin dan tepung terigu. Kemudian aduk biar semua bahan tercampur merata.
  2. Ambil wajan lau kasih minyak dan panaskan. Setelah dirasa cukup panas, ambil adonan ayam tadi lalu goreng dengan menggunakan api kecil sampai matang dan warnanya berubah kecoklatan.
  3. Angkat & tiriskan dari minyak. Lalu hidangkan diatas piring saji, dan ayam goreng shanghai pun siap untuk dinikmati.
Bagaimana menurut anda mudah dan gampang sekali kan untuk membuat masakan ayam goreng shanghai ini.
Bacalah juga artikel resep menarik lainnya disini, seperti resep ayam goreng bumbu kuning yang enak. Terima kasih telah berkunjung dan membaca artikel di blog ini ya. Selamat mencoba bagi anda semua dan semoga berhasil dengan baik.