Selasa, 29 September 2015

Resep Es Krim Coklat Lembut dan Sederhana

Resep Es Krim Coklat - Saya yakin teman-teman semuanya pasti tahu dengan es krim. Dan mungkin malah justru suka (doyan) sekali sama makanan atau lebih tepatnya jajanan dingin ini. Ya mau bagaimana lagi, es krim memang rasanya enak sekali. Dari anak kecil hingga orang dewasa pun sangat  suka sekali dengan es krim ini.

Mengingat es krim ini sangat disukai, jadi tak mengherankan lagi jika jajanan dingin ini pun kini punya banyak variasi. Salah satunya ialah yang dikombinasikan dengan coklat alias es krim coklat. Es krim ini sama enaknya seperti es krim lainnya seperti es krim vanilla, strawbery, walls, biskuit dan lain-lain.

Resep Es Krim Coklat
Es Krim Coklat
Jika teman-teman ingin menikmati es krim coklat ini, kalian bisa dengan mudah menemukannya cafe atau bisa juga didapatkan di tempat-tempat seperti alfamart, indomaret atau supermarket. Harganya sih biasanya terjangkau, ya tergantung dari kualitasnya.

Selain membeli ada juga cara lainnya untuk bisa makan es krim ini. Ya tapi jika teman-teman mau untuk sedikit repot sih. Caranya ya dengan membuatnya sendiri. Jika tertarik ikuti saja resep dan cara membuat es krim coklatnya dibawah ini!


Bahan-bahan:
  • 1 bungkus santan kelapa instan Kara (65 ml)
  • 1 kaleng susu kental manis coklat (boleh indomilk, frisian flag dan lain-lain)
  • 700 ml air putih
  • 1/2 bungkus agar-agar bubuk
  • 1 butir telur ayam
  • 6 gram tepung maizena
  • Garam dapur secukupnya
Cara membuat es krim coklat yakni:
  1. Pertama-tama, siapkan panci yang ukurannya cukup besar lalu campurkan semua bahan menjadi satu. Aduk biar tercampur merata.
  2. Kemudian taruh panci diatas kompor. Nyalakan kompor, gunakan api yang kecil saja. Masak sambil diaduk-aduk perlahan sampai mendidih.
  3. Setelah mendidih, matikan api lalu angkat. Diamkan sampai dingin dan teksturnya telah menjadi agak keras/kaku.
  4. Kalau sudah, ambil adonan tersebut dan masukkan kedalam blender. Blender sampai halus kurang lebih ya 10 menitan.
  5. Selanjutnya, tuang adonan kedalam sebuah wadah lalu masukkan kedalam kulkas atau frezzer.
  6. Setelah beku, keluarkan dari kulkas / frezzer dan es krim coklat pun siap untuk dinikmati.