Senin, 03 Agustus 2015

Resep Pisang Goreng Keju Renyah dan Crispy

Resep Pisang Goreng Keju - Jika kita bicara tentang pisang goreng, pastinya temen-temen semuanya pasti sudah tahu makanan seperti apa itu. Ya, makanan yang termasuk dalam kategori gorengan ini rasanya memang sudah tak asing lagi ditelinga kita. Dan bahkan kebanyakan temen-temen rasanya sudah pernah pada coba gimana rasa dari makanan ini.

Tapi tahu tidak temen-temen, jika sekarang pisang goreng itu tidak lagi hanya ada yang versi standart saja (asli / biasa). Melainkan sekarang sudah banyak sekali inovasi dan juga kreasi yang diberikan pada gorengan berasa nikmat ini. Salah satunya ialah yang kita bahas di kesempatan baik ini, namanya ialah pisang goreng keju.

Sesuai namanya, dalam makanan ini pisang goreng nya itu ditambah dengan keju. Seperti yang kita tahu, jika keju itu punya rasa yang asin dan gurih. Kebayangkan, gimana jika keju ini disatukan rasa pisang goreng yang enak, renyah dan crispy. Pastinya rasa yang dihasilkan jadi kian lezat dan juga mantap. Dari berbagai macam olahan pisang goreng keju, dari makasar lah salah satu yang dirasa paling enak dan sangat populer di indonesia.

Resep Pisang Goreng Keju
Pisang Goreng Keju
Kembali ke makanan ini, jika ditanya bagaimana sih cara membuatnya, apakah mudah atau susah? jawabannya mudah sekali bahkan sederhana. Jika tak percaya bisa langsung lihat resep dan cara buat nya dibawah ini dan langsung di coba alias dipraktekkan.


Bahan-bahan yang dibutuhkan diantaranya:
  • 6 buah pisang (boleh kepok, raja atau yang lainnya asalkan tidak terlalu matang), lalu masing-masing belah menjadi 2 bagian
  • Tepung pisang goreng secukupnya (boleh merk adabi, kobe, nona atau yang lainnya)
  • Garam secukupnya
  • Air matang secukupnya
  • Minyak goreng secukupnya
  • Keju cheddar secukupnya, parut
  • Susu kental manis secukupnya (boleh rasa coklat / putih)
Cara membuat pisang goreng keju yaitu:
  1. Pertama-tama, ambil wadah. Lalu masukkan tepung terigu dan juga garam. Campur kedua bahan tersebut hingga merata. Setelah itu kasih air matang sedikit-sedikit sampai mengental. Perhatikan dengan baik ya saat memberi air nya, jangan sampai adonannya terlalu kental, apalagi terlalu encer (cair).
  2. Selanjutnya ambil pisang yang sudah kita belah, lalu celupkan ke adonan tepung hingga merata. Lalu goreng kedalam minyak panas.
  3. Goreng terus sampai pisang nya matang dan warna nya berubah menjadi kuning keemasan.
  4. Setelah itu angkat pisang gorengnya dan tiriskan.
  5. Ambil piring saji, lalu taruh pisang goreng nya tadi & taburi atas nya dengan parutan keju cheddar ditambah dengan susu kental manis.
Gimana simple dan mudah sekali kan untuk membuat hidangan pisang goreng keju yang renyah dan crispy ini?. Dan saya yakin sekali, temen-temen bisa langsung bisa membuat hidangan yang enak, ya meskipun baru yang pertama kalinya.

Untuk membuat temen-temen semakin tahu resep masakan-masakan enak dan lezat, tak ada salahnya jika temen-temen baca juga artikel resep lainnya seperti resep tempe mendoan dan juga resep bakwan sayur. Terima kasih sudah berkunjung dan selamat buat mencoba!.