Kamis, 04 Desember 2014

Resep Perkedel Kentang Yang Enak dan Sederhana

Resep Perkedel Kentang - merupakan salah satu masakan berbahan utama sayur kentang yang lebih sering digunakan sebagai lauk pendamping nasi. Masakan ini pun juga sangat digemari baik oleh kalangan anak-anak maupun orang dewasa di indonesia. Teksturnya yang lembut saat digigit dengan rasa yang enak di lidah kerap membuat orang suka dan ketagihan saat memakannya.

Warung-warung makanpun kerap menyediakan menu masakan ini mengingat banyaknya konsumen yang kerap kali mencari makanan ini.Salah satu warung makan yang sering menyediakan perkedel kentang ini adalah warung makan padang. Dimana pun warung ini berada sudah dipastikan jika masakan kentang ini pasti ada disalah satu menunya.

Jadi masalah terkadang banyak orang yang tidak bisa menikmati masakan ini entah karena tak punya waktu senggang karena sibuk, warungnya cukup jauh atau alasan-alasan lainnya.

Untuk itu kali ini buletin resep akan mencoba mengatasi hal tersebut dengan membagikan resep nya dan berharap anda semua bisa mencobanya sendiri di rumah.

Resep Perkedel Kentang
Perkedel Kentang

Bahan yang di perlukan bisa di temukan dengan mudah dan cara memasaknya pun juga tidak ribet. Yang dirasa perlu di ingat, yakni untuk bisa memasak makanan ini, hanya bisa dilakukan dengan satu cara yakni di goreng.

tapi untuk membuat kentang menjadi empuk saat proses pembuatannya, bisa dilakukan dengan berbagai cara yakni di goreng, di rebus dan di kukus. Silahkan simak resep dan cara membuat perkedel kentang yang enak dan sederhana di bawah ini!.



Bahan yang dibutuhkan meliputi :
  • 1 kg kentang, cuci bersih
  • 1 butir telur ayam, kocok lepas
  • 1 batang seledri, iris-iris halus
  • 3 siung bawang putih
  • 1 sdt merica bubuk
  • Garam secukupnya
  • Minyak goreng secukupnya
 Cara membuat perkedel yang enak dan sederhana yaitu :
  1. Pertama-tama, kukus kentang sampai matang dan teksturnya empuk. Saat masih agak panas, kupas kulitnya dan haluskan kentangnya. setelah itu biarkanlah sebentar agar menjadi dingin.
  2. Sembari menunggu, ambil bawang putih dan haluskan bersama garam dan merica bubuk. Setelah itu campurkan bumbu dan seledri tersebut ke adonan kentangnya tadi.
  3. Lalu ambil dan bagi adonan tersebut menjadi beberapa bagian. Bentuklah bulat pipih atau memanjang terserah selera anda sendiri.
  4. Kemudian, panaskan minyak lalu ambil adonan perkedel kentangnya dan celupkan kedalam telur. Lakukan sampai terlumuri sempurna baru kemudian digoreng.
  5. Angkat perkedel kentangnya jika telah matang dengan warna agak kuning kecoklatan.
Salah satu yang menarik dari masakan perkedel kentang ini adalah mudahnya untuk dilakukan inovasi dan kreasi. Anda bisa mengkreasikan makanan ini dengan bahan-bahan seperti daging, baik itu daging udang maupun daging ayam atau bisa juga dengan bahan kornet. Caranya mudah saja, anda hanya perlu menambah kan bahan yang di inginkan kedalam resep tanpa harus mengotak-atik resep, soalnya bumbu dan cara memasaknya sama saja.

Jangan lupa ya membaca artikel resep lainnya seperti resep pastel goreng yang enak dan renyah. Terima kasih dan selamat mencoba ya,!