Minggu, 14 Juni 2015

Resep Kue Hunkwe Coklat Yang Lembut dan Enak

Resep Kue Hunkwe Coklat - Saat pergi kepasar, tentunya kita sering ketemu dengan banyak sekali penjual. Salah satunya ialah penjual yang menjajakan kue-kue tradisional. Kue yang di jual pun sangat, dan harganya pun berbeda-beda sesuai dengan tingkat kenikmatannya. Salah satu kue yang sering terlihat dijajakan adalah kue hunkwe coklat.

Kue basah ini punya rasa yang enak dan lembut serta memiliki harga jual yang relatif murah. Ciri khas dari kue ini ialah mirip seperti agar-agar yakni lembek & kenyal.Meskipun dibilang sebagai hunkwe coklat, namun kenyataannya kue ini tidaklah berwarna coklat seutuhnya.

Pasalnya, tampilan dari kue ini ternyata mengkombinasikan dua varian warna yakni putih dan coklat. Warna putih merupakan warna standart dari adonan yang asli, sedangkan warna coklat berasal dari campuran adonan asli ditambah dengan coklat bubuk. Tapi menurut saya, hal ini justru malah membuat kue ini jadi kelihatan cantik dan juga menarik.

Resep Kue Hunkwe Coklat
Kue Hunkwe Coklat
Sebagai salah satu kue tradisional indoneisa, hunkwe coklat ini tergolong kue yang mudah untuk dibuat. Ditambah lagi bahan-bahan untuk membuatnya terbilang sederhana dan biasanya cenederung tersedia didapur. Nah kalau temen-temen tertarik untuk membuat kue basah yang lembut dan enak ini, silahkan baca resep dan juga cara pembuatannya yang sudah ada di bawah ini!.


Bahan-bahan:
  • 1250 ml santan kelapa
  • 200 gram gula pasir
  • 1 bungkus tepung hunkwe
  • 1/2 sendok teh garam dapur
  • 2 sendok teh coklat bubuk (halus)
  • Plastik untuk membungkus secukupnya
Cara membuat kue hunkwe coklat yakni:
  1. Pertama, ambil panci. Kemudian masukkan santan kelapa, tepung hunkwe, gula pasir dan garam dapur kedalamnya. Aduk-aduk biar semua nya tercampur merata. Setelah itu rebus semua bahan tadi hingga mendidih dengan sambil diaduk-aduk.
  2. Berikutnya, ambil dan pisahkan sekitar 1/2 bagian dari adonan yang telah direbus tadi lalu tambahkan coklat bubuk (halus) kedalamnya, aduk rata.
  3. Ambil plastik pembungkus, lalu masukkan adonan adonan asli (warnanya putih) sampai setengah bagian plastik. Setelah itu ganti dengan adonan coklat dan tuang sampai penuh. Lakukan berulang kali sama seperti itu sampai semua adonan habis.
  4. Kue hunkwe pun siap untuk disajikan dan dinikmati.
Biar lebih tahu soal resep kue-kue, ada baiknya jika temen-temen baca juga artikel seputar resep kue putri salju dan juga resep kue kuping gajah. Selamat mencoba ya dan semoga berhasil ya!