Selasa, 13 Januari 2015

Resep Sayur Bening Bayam Yang Enak dan Sederhana

Resep Sayur Bening Bayam - sayur bening adalah masakan yang bisa di bilang sudah sangat biasa, terutama bagi masyarakat di indonesia. Banyak aneka masakan sayur bening dan perbedaan diantara masing-masing biasanya tergantung dari sayur yang digunakan. Nah, khusus kesempatan kali ini saya akan membahas sayur bening yang menggunakan sayur bayam sebagai bahan utamanya yakni sayur bening bayam.

Masakan kuah dengan menggunakan sayuran bayam ini juga sering sekali terlihat di warung-warung makan maupun di restoran. Tidak jauh-jauh, di rumah saya pun terkadang juga menyajikan masakan ini sebagai pelengkap ketika acara makan sehari-hari.

Sayuran bayam bening sendiri merupakan masakan yang berisi bahan-bahan seperti, bayam, wortel, jagung manis, tomat dan berbagai bumbu lainnya yang tercampur sempurna dengan kuah yang berwarna bening.

Walaupun secara tampilan sangat sederhana, namun kalau melihat dari berbagai bahan yang digunakan, masakan ini memiliki banyak sekali manfaatnya bagi tubuh manusia, terutama yang masih anak-anak.
Sayur bayam sebagai bahan utamanya sendiri memiliki berbagai vitamin, kalsium, protein serta zat-zat lain yang bagus bagi tubuh.

Resep Sayur Bening Bayam
Sayur Bening Bayam
Bayam sendiri sebenarnya ada 2 macam varian yakni hijau dan merah. Beberapa manfaat dari sayuran ini diantaranya bisa digunakan untuk mencegah kanker, menyehatkan jantung, meningkatkan memori otak, menyehatkan penglihatan dan masih banyak lagi.

Kemudian bahan-bahan lain seperti wortel, jagung dan tomat juga memiliki manfaat yang serupa yakni baik untuk kesehatan tubuh. Tak perlu panjang lebar lagi ya, biar lebih jelas telah saya siapkan resep sayur bening bayam yang enak dengan cara membuat yang mudah dan sederhana, silahkan di simak!.



Bahan yang di butuhkan diantaranya :
  • 2 ikat bayam, cuci bersih dan siangi
  • 2 buah jagung kuning, potong-potong
  • 2 buah wortel, potong-potong
  • 1 buah tomat, di potong-potong
  • 3 siung bawang merah, iris-iris tipis
  • 4 cm temu kunci, memarkan
  • 1 sdt gula pasir
  • 2 sdt garam
  • 2 liter air
Cara membuat sayur bening bayam yaitu :
  1. Pertama ambil panci lalu beri air, kemudian masak. Masukkan irisan bawang merah dan temu kunci yang telah di memarkan kedalamnya, rebuslah hingga harum.
  2. Setelah itu, masukkan jagung manis dan juga wortel. Masaklah hingga empuk.
  3. Kemudian, masukkan tomat, garam dan juga gula pasir. Masaklah hingga mendidih.
  4. Terakhir masukkan sayur bayam dan masak hingga matang.
Begitulah kira-kira resep sayur bening bayam yang enak dan juga sederhana. Oh ya, hampir lupa, terkadang kan ada orang yang tidak suka dengan salah satu bahan-bahan yang ada di masakan ini yakni temu kunci. Dan bila anda termasuk orang tersebut, jangan khawatir soalnya masakan ini masih bisa tetap berhasil & meskipun tanpa temu kunci. Bacalah artikel resep lainnya yang mungkin menarik buat anda seperti resep terong siram jamur pedas yang lezat. Selamat mencoba dan semoga anda berhasil. Terima kasih ya telah mampir ke sini!.