Kamis, 15 Januari 2015

Resep Ayam Bakar Bumbu Madu Jahe Yang Enak

Resep Ayam Bakar Bumbu Madu Jahe - Daging ayam memang merupakan bahan makanan yang di rasa sudah tidak asing lagi bagi kita semua. Dan bisa di temukan dengan mudah di wilayah sekitar kita, baik itu dengan cara membeli maupun dengan cara memotong sendiri ayam peliharaan kita. Daging ayam sendiri bisa diolah menjadi berbagai masakan dengan berbagai tehnik pengolahan seperti di rebus, di goreng maupun di bakar.

Resep Ayam Bakar Bumbu Madu Jahe
Ayam Bakar Bumbu Madu Jahe
Bicara soal bakar daging ayam, kali ini saya akan berbagi salah satu resep yang enak namanya ayam bakar bumbu madu jahe. Dari namanya saja, pasti ketahuan bedanya dengan masakan ayam bakar-ayam bakar yang lain. Ya, bedanya terletak pada bumbu yang di gunakan yakni menggunakan bumbu-bumbu dengan tambahan berupa madu serta jahe. Dengan kombinasi antara rasa madu yang manis dengan rasa pedas dari jahe tentunya rasa yang dihasilkan akan sangat nikmat dan juga lezat.

Anda penasaran ingin tahu cara membuat ayam bakar dengan bumbu madu jahe ini? langsung aja siapkan berbagai bahan, bumbu serta berbagai peralatan yang di butuhkan untuk membuatnya. Tapi tentunya, anda sebelumnya perlu tahu dulu apa saja berbagai hal yang dibutuhkan tersebut. Untuk itu ada baiknya jika anda menyimak resepnya yang telah saya persiapkan dibawah ini. Simak baik-baik agar hasilnya bisa sesuai dengan apa yang anda harapkan ya !




Resep Ayam Bakar Bumbu Madu Jahe 

Bahan-bahan :
  • 4 potong paha ayam
  • 4 sdm madu
  • 1 sdt parutan jahe
  • 1 sdm wijen
  • 1 sendok wijen
  • 1 sdm margarin
  • 1 buah jeruk nipis, peras
  • 2 buah cabe rawit, iris-iris kecil
Cara membuat ayam bakar madu jahe yaitu
  1. Pertama-tama, campurkan bahan-bahan seperti cabe rawit, madu, wijen, minyak wijen dan air perasan jeruk nipis. Aduk-aduk hingga semua bahan tercampur merata.
  2. Kemudian, ambil potongan paha ayam dan celupkan kedalam bumbu tadi. Biarkan sebentar biar bumbu nya meresap ke dalam daging paha ayam.
  3. Setelah itu, ambil penjepit panggangan dan jepit paha ayam. Setelah itu bakar di atas panggangan sambil di olesi dengan margarin berkali-kali sampai paha ayamnya matang.
  4. Setelah matang, ambil paha ayam dari panggangan kemudian taruh diatas piring saji. Ayam bakar madu jahe pun siap untuk anda nikmati.
 Jika anda tidak ingin kerepotan memanggang di panggangan, anda juga bisa membakar paha ayam tadi dengan menggunakan alat yang lebih praktis yakni oven. Dengan menggunakan oven, anda hanya perlu / cukup mengolesi margarin sekali saja yakni saat hendak memasukkan ayam ke oven alias tak perlu bolak-balik seperti ketika menggunakan panggangan biasa.

Jangan lewatkan juga artikel resep lainnya seperti resep semur ayam kecap yang enak. Selamat mencoba ya dan terima kasih telah berkunjung..!.