Kamis, 05 Februari 2015

Resep Es Timun Selasih Yang Segar

Resep Es Timun Selasih - adalah salah satu minuman dingin yang sangat enak dan juga menyegarkan. Minuman ini pas sekali jika dikonsumsi saat cuaca lagi sedang panas-panas nya. Minuman ini terbuat dari campuran bahan-bahan seperti mentimun, selasih, lidah buaya yang kemudian di satukan dengan menggunakan air, sirup serta es batu serut.

Meski terbilang sederhana, namun es timun selasih ini ternyata memiliki banyak kandungan gizi dan bermanfaat untuk kesehatan bahkan juga untuk merawat kecantikan para kaum hawa khususnya. 

Minuman ini memang terkesan masih jarang dan sulit sekali untuk bisa ditemukan di tempat kuliner pada umumnya. Tapi untuk menyiasati hal tersebut kita bisa mencoba untuk membuat minuman es timun selasih ini sendiri dirumah.

Resep Es Timun Selasih
Es Timun Selasih
Sumber Gambar : http://dapursaja.blogspot.com/2014/03/resep-membuat-es-mentimun-serut-selasih.html

Caranya pun cukup gampang lah dan proses nya juga tidak memakan waktu yang lama. Baiklah, jika anda tertarik membuat minuman segar ini, pahamilah resepnya di bawah ini dan ikutilah langkah-langkah pembuatannya dengan baik dan benar. Oh ya, baca juga ya berbagai informasi resep masakan di blog http://kokimganteng.blogspot.com/ soalnya disana juga tersedia banyak lho.


Bahan-bahan utama :
  • 2 buah mentimun ( 200 gram )
  • 100 ml sirup rasa melon
  • 1 sdt selasih rendam
  • 200 gram lidah buaya
  • 300 gram es serut
  • 300 ml air matang
Cara membuat es timun selasih :
  1. Pertama ambil ketimun, cuci bersih dan buang bagian bijinya kemudian serut timun dengan parutan kasar.
  2. Selanjutnya, ambil gelas saji lalu isi dengan sirup melon, serutan mentimun, selasih, lidah buaya, es batu serut dan terakhir air matang.
  3. Es timun selasih pun siap untuk disajikan. Nikmatilah es ini saat masih dingin agar kenikmatannya bisa anda rasakan sepenuhnya.
Demikianlah seputar resep serta cara membuat es timun selasih yang enak dan juga menyegarkan. Sebelum anda meninggalkan blog ini, ada baiknya anda juga membaca artikel resep menarik lainnya seperti resep es kacang merah coklat yang enak. Terima kasih telah berkunjung dan selamat untuk mencoba ya!.