Senin, 19 Januari 2015

Resep Tumis Brokoli Tuna Yang Enak

Resep Tumis Brokoli Tuna  - Yang namanya masakan tumis, pastinya tidak lepas dari yang namanya sayuran. Meskipun terkadang memakai bahan utama berupa daging, telur atau yang lain tapi tetap saja sayuran yang cenderung lebih dominan. Salah satu sayuran yang kerap digunakan untuk menumis adalah brokoli. Bunga dari sayuran kol ini memang memiliki tekstur yang padat serta memiliki rasa yang enak.

 Jadi tak mengherankan jika sayuran ini sering dijadikan pilihan masakan ( terutama tumis ) oleh para ibu-ibu, ya meskipun harganya terbilang cukup mahal jika dibandingkan dengan sayuran lain seperti kangkung, jamur ataupun bayam.

Dengan banyaknya orang yang menyukai tumis dengan memakai sayur brokoli ini, maka lahirlah banyak kreasi masakan baru dari sayuran ini. Seperti tumis brokoli wortel sosis, daging sapi, tofu, jamur, saus tiram, bakso, tuna dan lain-lain. Kesemuanya sama-sama memiliki cita rasa yang enak dan lezat.

Untuk membuat anda tidak terlalu kesulitan karena banyaknya varian masakan sayur brokoli ini. Maka kami memilih untuk mengulas satu resep saja yakni resep tumis brokoli tuna. Tumisan dengan menggunakan tuna ini merupakan masakan lezat yang menggunakan daging ikan tuna yang terkenal lembut yang di padukan dengan sayuran menyehatkan, brokoli. Masakan ini sangat cocok jika dijadikan sebagai pilihan lauk pauk pendamping nasi. Selain rasanya enak, makanan ini juga terbilang menyehatkan.


Resep Tumis Brokoli Tuna
Tumis Brokoli Tuna
Bahan-bahan utama seperti tuna, brokoli, tomat dan paprika secara ilmiah memiliki banyak sekali kandungan gizi yang sangat baik untuk kesehatan tubuh, terutama bagi anak-anak. Dengan mengkonsumsi makanan-makanan yang menyehatkan setiap hari, tentunya itu dapat membantu pertumbuhan serta perkembangan tubuh mereka. Baik lah ini dia resep tumis brokoli tuna yang enak beserta dengan proses pembuatannya yang mudah, silahkan di simak!.



Resep Tumis Brokoli Tuna 

Bahan dan bumbu-bumbu :
  • 100 gram daging ikan tuna, potong kotak-kotak
  • 300 gram sayur brokoli, cuci dan potong-potong sesuai kuntum
  • 1 buah paprika warna merah, potong-potong
  • 2 buah tomat, potong-potong
  • 2 siung bawang putih, cincang halus
  • 1/2 bawang bombay, cincang halus
  • 100 ml air
  • 1/2 sdt garam 
  • 1/4 sdt merica hitam kasar
  • 1 sdm minyak goreng
Cara membuat tumis brokoli tuna yakni :
  1. Pertama-tama, ambil wajan lalu kasih minyak goreng. Setelah agak panas, masukkan bawang bombay dan bawang putih halus kemudian tumis sampai harum.
  2. Berikutnya, masukkan potongan daging ikan tuna lalu aduk-aduk biar tercampur merata. Lalu tambahkan juga potongan paprika merah, tomat dan brokoli. Aduk dan masak hingga layu.
  3. Selanjutnya, masukkan lah merica hitam dan juga garam, lalu tambah dengan air.
  4. Masaklah terus hingga matang.
Gimana? mudahkan untuk membuat resep yang satu ini?jangan lewatkan juga artikel resep lainnya seperti resep ikan mujair kuah bening yang enak dan sederhana.