Sabtu, 19 November 2016

Resep Kangkung Cripsy Enak dan Renyah

Resep Kangkung Cripsy - Ternyata indonesia itu kaya dengan kuliner dan punya orang-orang yang kreatif utamanya dalam dunia masak memasak. Bagaimana tidak berbagai makanan yang enak dan unik itu ada di indonesia. Salah satu yang unik dan bisa dikatakan sebagai masakan kreatif adalah kangkung cripsy.

Tak hanya ayam cripsy, lalu ada tahu cripsy tapi sekarang ada kangkung cripsy. Kangkung yang biasanya itu dimasak dijadikan sebagai olahan sayur bisa lho diubah menjadi makanan yang enak dan renyah seperti kangkung cripsy ini. Layaknya yang punya nama crispy crispy, masakan satu memang kriuk dan renyah sekali saat di makan.

Baca Juga : Resep Jamur Crispy

Kalau diperhatikan masakan kangkung crispy ini memang terkesan sederhana saja, namun meski demikian siapa sangka jika masakan ini masuk juga dalam salah satu menu restoran. Setidaknya ada beberapa restoran yang menyediakan dan menyajikan makanan ini buat para tamu yang datang. Kangkung crispy ini mungkin bisa di samakan sama bayam crispy yang juga pakai sayur buat membuatnya.

Resep Kangkung Cripsy
Kangkung Cripsy
Selain enak dan nikmat, kangkung crispy ini juga mungkin saja bisa dijadikan sebagai salah satu menu buat keluarga utamanya buat anak-anak. Sederhana dan punya tampilan serta rasa yang gurih rasanya bakal disukai oleh anak kecil. Biar makin enak, biasanya masakan ini dimakan bersama dengan saus. Kalau yang populer pakainya saus thailand.

Jangan Lewatkan : Resep Udang Goreng Tepung Crispy

Untuk membuat masakan kangkung crispy ini terbilang mudah dan sederhana sekali, bahan-bahannya cukup sederhana namun cenderung memang harus beli ya, tak mungkin tanam atau membuatnya sendiri. Baiklah kalau kalian mau coba membuat masakan ini berikut resep dan cara membuatnya buat kalian semua.

Resep Kangkung Cripsy

Bahan-bahan:
  • 1 ikat sayur kangkung, siangi lalu cuci bersih dengan air
  • 1 butir telur ayam
  • 200 gram tepung terigu
  • 50 gram tepung maizena
  • 1/2 sendok teh tepung custard kalengan
  • 1 sendok makan margarin
  • Penyedap rasa secukupnnya
  • Garam dapur secukupnya
  • Minyak goreng secukupnya untuk menggoreng
Cara membuat masakan kangkung crispy:
  1.  Langkah pertama siapkan satu buah wadah, bisa baskom ataupun mangkuk. Kemudian masukkan saja tepung terigu, tepung maizena, tepung custard, telur ayam, margarin serta penyedap rasa dan garam dapur.
  2. Selanjutnya tinggal aduk-aduk dan campurkan sampai semua bahan tadi merata. kemudian jika sudah masukkan kangkung ke adonan tepung tadi. Aduk-aduk supaya merata.
  3. Panaskan minyak goreng cukup banyak, jika telah panas masukkan kangkung dan goreng sampai kering dan matang. Angkat dan tiriskan.
  4. Kangkung cripsy pun siap dinikmati langsung atau bisa pakai tambahan seperti saus sambal, saus thailand / bangkok ataupun saus lainnya yang kalian sukai.
Demikian artikel mengenai resep dan juga cara membuat masakan kangkung crispy enak dan juga sangat renyah. Baca juga artikel resep masakan lainnya cuma di blog buletinresep saja dan terima kasih sudah berkunjung and selamat memasak.