Rabu, 19 Oktober 2016

Resep Es Fruit Cocktail Segar dan Sederhana

Resep Es Fruit Cocktail - Buah-buahan memang sangat enak dan enak. Tak cuma itu saja buah juga kaya akan manfaat dan baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Nah karena itulah tak heran jika buah kerap dikonsumsi. Bisa secara langsung ataupun diolah menjadi kuliner lain. Ngomongin buah adalah salah satu olahan buah yang enak dan pastinya sudah pada tahu yakni es fruit cocktail.

Baca Juga : Resep Es Selendang Mayang Asli Betawi

Es fruit cocktail sudah begitu terkenal bahkan bisa dikatakan telah mendunia. Minuman dingin ini dibuat dari beraneka macam buah. Sehingga selain warnanya jadi menarik dan berwarna warni, rasanya juga unik dan kaya rasa. Untuk buah yang digunakan bisa apa saja, bisa sesuai dengan keinginan juga boleh saja.

Namun untuk es fruit cocktail yang sederhana, biasanya terdiri dari buah-buahan yang mudah didapatkan. Misalnya buah nanas, buah melon, buah mangga dan lain-lain. Minuman ini sangat menyegarkan serta juga mengenyangkan. Cocok sekali kalau diminum saat cuaca sedang panas. Bisa dapat segar dan juga sehat kalau minum minuman dingin ini.

Resep Es Fruit Cocktail
Ilustrasi Es Fruit Cocktail
Minuman dingin ini sangat disukai oleh anak-anak. Jadi bagi para bunda minuman ini bisa dijadikan sebuah pilihan untuk buah hati mereka. Es fruit cocktail ini bisa dijadikan pendamping lagi saat santai dan bercakap cakap dengan teman ataupun sahabat. Juga bisa jadi sajian saat bercengkrama bersama dengan keluarga.

Baca Juga : Resep Es Air Mata Kucing Segar Khas Malaysia

Meskipun namanya kebarat-baratan, es fruit cocktail mudah untuk dibuat. Jadi meskipun kita orang indonesia masih dapat membuatnya kok. Baiklah bagi kalian khususnya para bunda yang mau bikin ini minuman dingin, berikut informasi mengenai resep dan cara membuat es fruit cocktail yang segar dan enak.

Resep Es Fruit Cocktail

Bahan utama:
  • 200 gram buah melon
  • 200 gram buah strawberry
  • 200 gram buah nanas
  • 200 gram buah mangga
  • 5 lembar daun mint, iris-iris kasar
Bahan kuah :
  • 1/2 liter jus jeruk segar ( botolan )
  • 250 ml soda manis
  • 3 sendok makan madu
Pelengkap :
  • Es batu secukupnya
Cara membuat es fruit cocktail segar :
  1. Pertama-tama, iris-iris semua buah yang sudah dipersiapkan. Iris sesuai selera saja.
  2. Jika sudah, masukkan dalam sebuah wadah ( bisa gelas ataupun mangkuk ) lalu taburi dengan irisan daun mint.
  3. Tuangkan jus jeruk, soda manis dan juga madu. Aduk-aduk supaya merata. Tambahkan es batu secukupnya.
  4. Es fruit cocktail yang segar dan sederhana pun siap untuk dinikmati.