Jumat, 26 Juni 2015

Resep Kue Nastar Keju Yang Enak, Lembut dan Renyah

Resep Kue Nastar Keju - Di hari lebaran, pastinya kita akan pergi berkunjung ke rumah teman, sahabat dan juga saudara. Di setiap rumah, biasanya kita sering menjumpai aneka makanan yang memang sengaja disajikan untuk menerima tamu yang datang. Makanan-makanan tersebut pun banyak pilihannya, tetapi biasanya yang banyak adalah kue-kue.

Nah, salah satu kue yang kerap dijumpai ialah kue kering nastar keju. Kue yang termasuk kue kering ini memang punya tampilan yang menarik dan rasanya juga nikmat, sehingga memang sangat pas kalau disajikan pada saat hari istimewa seperti lebaran.

Kue nastar keju ini banyak sekali lho peminatnya, jadi jangan heran ya jika banyak toko kue yang menjual kue kering ini. Baik itu toko kue yang besar maupun yang skalanya kecil. Kemudian, mengingat banyak yang minat alias suka, sekarang pun banyak orang-orang yang kemudian menjadikan kue kering sebagai salah satu pilihan usaha yang menguntungkan.

Resep Kue Nastar Keju
Kue Nastar Keju
Untuk keperluan lebaran, biasanya para bunda memang cenderung membeli kue nastar keju ini dalam kondisi sudah jadi. Selain praktis juga sangat menghemat waktu. Apalagi buat para bunda yang tergolong sangat sibuk dengan pekerjaannya, tentunya hal ini sangat membantu sekali.

Tapi meski begitu, rasanya tak ada salahnya kali ya jika saya kasih resep dan juga cara membuat kue nastar keju yang enak, lembut dan renyah ini.  Siapa tahu ada salah satu bunda yang mungkin tertarik dan ingin coba-coba membuat kue ini sendiri dirumah.


Bahan utama:
  • 350 gram tepung terigu
  • 200 gram mentega
  • 50 gram gula pasir halus
  • 2 butir telur ayam, pecahkan dan ambil bagian kuningnya saja
  • 1 sendok makan tepung maizena
  • 1/4 sendok teh vanilli bubuk
  • 1 sendok makan susu bubuk full krim
  • Selai nanas secukupnya
Bahan buat olesan kue nastar keju nya:
  • 1 butir telur ayam, ambil bagian kuningnya saja
  • 1 sendok makan air
  • Keju yang telah diparut secukupnya
Cara membuat  kue nastar keju yaitu:
  1. Pertama-tama, masukkan bahan-bahan seperti gula pasir, telur dan  juga mentega kedalam mixer. Lalu campurkan bahan-bahan tadi sampai tercampur merata.
  2. Selanjutnya, tambahkan kedalam nya tepung terigu, tepung maizena, susu bubuk dan vanilli bubuk. Aduk lagi hingga semuanya tercampur.
  3. Setelah itu ambil adonan tersebut sedikit-sedikit lalu bentuk pipih. Taruh selain nanas di atasnya, kemudian bentuk adonan tersebut menjadi bulat. Berikutnya, taruh adonan tersebut diatas loyang yang telah diolesi dengan margarin sebelumnya. Lakukan sama seperti itu, hingga semua adonan habis. Oh ya, jangan lupa tata rapi dengan memberi jarak antara satu dengan yang lainnya supaya nanti kalau matang tidak ada yang saling nempel.
  4. Olesi bagian atas adonan tadi dengan kuning telur, lalu taruh parutan keju diatasnya.
  5. Berikutnya masukkan kedalam oven. Panggang selama kurang lebih 15 menit dengan suhu 170 derajat celcius hingga matang dengan warna yang telah berubah menjadi kecoklatan.
  6. Ambil kue nastar keju dari oven, kemudian dinginkan. Setelah itu siap dinikmati ataupun disimpan kedalam topless.
Ya begitulah kiranya resep dan juga gimana cara membuat kue kering nastar keju yang enak. Baca juga artikel resep lainnya di blog ini, seperti tentang resep kue putri salju serta resep kue kuping gajah. Terima kasih dan selamat mencoba temen-temen, semoga berhasil.