Jumat, 27 Maret 2015

Resep Ayam Goreng Wijen Yang Enak Nan Sedap

Resep Ayam Goreng Wijen - Ayam goreng memang enak ya rasanya, apalagi jika itu buatan sendiri pastinya akan terasa lebih mantap dan gimana gitu..he he. Ngomongin soal ayam goreng ni ada informasi terbaru mengenai salah satu variannya enak dan rasanya layak untuk dicoba, namanya ialah ayam goreng wijen.

Apa? wijen? bukannya itu yang digunakan untuk buat onde-onde ya, apa enak kalau dicampurin sama ayam goreng?. Eits.. tunggu sebentar ya bro and sis. Asal kalian pada tahu ya, kalau sebenarnya yang membuat onde-onde enak itu karena terdapat bahan wijen ini. Wijen itu memiliki cita rasa yang tidak saja enak tapi memiliki bau yang harum dan sedap. Jadi bahan-bahan yang dicampurkan sama wijen ini pastinya akan enak, sedap dan juga lezat saat dimakan.


Resep Ayam Goreng Wijen
Ayam Goreng Wijen
Setelah semuanya pada tahu  gimana kelebihan wijen itu, pastinya sudah pada kebayangkan gimana jika bahan tersebut dikombinasikan dengan daging ayam yang enak itu. Hmmm... pastinya mantap dan makyusslah. So, rasanya gak usah lama-lama, nih buletin resep kasih resep beserta cara membuat ayam goreng wijen ini biar enak dan mantap tentunya!.


Bahan-bahan :
  • 1 kg ayam, potong-potong menjadi16 bagian
  • 250 gram tepung beras
  • 500 gram tepung terigu
  • 1 sdm angciau
  • 2 butir telur ayam, kocok lepas
  • 3 sdm wijen putih
  • Minyak goreng secukupnya
Bumbu yang perlu dihaluskan:
  • 3 siung bawang putih
  • 1 sdt merica bubuk
  • 2 sdt garam dapur
Cara membuat ayam goreng wijen yakni:
  1. Pertama-tama, ambil wadah lalu masukkan potongan ayam, bumbu halus serta angciau. Campurkan merata, lalu diamkan sekitar 30 menit.
  2. Kemudian, ambil wadah lain, lalu isi dengan tepung terigu, tepung dan wijen putih. Aduk sampai semua tercampur merata.
  3. Selanjutnya, ambil potongan ayam tadi dan celupkan kedalam kocokan telur. Lalu angkat dan guling-gulingkan ke dalam campuran tepung wijen hingga merata.
  4. Panaskan minyak, lalu goreng ayam hingga matang. 
  5. Lakukanlah berulang-ulang / sama seperti itu sampai semua potongan ayam habis, dan telah matang alias menjadi hidangan ayam goreng wijen yang enak.
Note: Untuk 4 Porsi

Gimana? terbilang mudahkan untuk membuat ayam goreng wijen ini?. Jika begitu, tunggu apa lagi, langsung di praktekin aja biar cepat merasakan gimana sedap dan enaknya hidangan yang satu ini. Jangan ketinggalan ya mengenai resep masakan enak lainnya di blog ini, seperti  resep cara membuat ayam betutu khas pulau dewata bali. Selamat berkerasi ria ya dan sampai ketemu diulasan berikutnya.