Rabu, 19 November 2014

Resep Jamur Crispy Yang Gurih dan Renyah

Resep Jamur Crispy  - jamur tiram merupakan salah satu bahan makanan yang tidak hanya enak tapi juga menyehatkan. Jamur jenis ini memiliki kandungan asam amino esensial dan juga kandungan lain yang sangat bagus bagi tubuh kita. Di indonesia sendiri, jenis jamur ini sudah sangat mudah di temukan terutama di pasar-pasar atau pun di toko sembako.

Untuk bisa merasakan manfaatnya, kita tinggal mengkonsumsinya saja dengan mengubahnya menjadi berbagai makanan yang lezat. Sampai sekarang, telah ada banyak sekali masakan kreasi yang berbahan utama jamur tiram ini. S

alah satu yang terkenal yakni jamur tiram crispy. Salah satu alasan mengapa masakan ini banyak digemari tidak lain karena rasanya yang renyah, lalu cara membuatnya yang terbilang sederhana dan yang paling penting masakan ini sangat tahan lama ( awet ).


Resep Jamur Crispy
Jamur Crispy
Guna menambah sensasi rasa, masakan jamur crispy ini biasanya disantap dengan pendamping berupa saus sambal , asam manis dan mayonaise. Atau jika tidak suka dengan bahan tersebut bisa juga kok menggunakan bubuk keju, balado ataupun cabe pedas.

Pastinya kalian sekarang pada pengen tahukan bagaimana membuat makanan yang enak ini? jangan khawatir dulu di bawah ini telah saya sediakan resep dan cara membuat jamur crispy yang mudah untuk anda.



Bahan dan bumbu yang dibutuhkan :
  • 200 gram jamur tiram, bersihkan dengan air dan suwir-suwir 
  • 25 gram tepung maizena
  • 80 gram tepung terigu
  • 1/2 sdt merica bubuk
  • 1/4 sdt baking powder
  • Garam secukupnya
  • 2 buah telur
  • Minyak  goreng secukupnya
Cara membuat jamur tiram crispy yang gurih :
  1. Pertama-tama buat adonan tepungnya dengan cara mencampurkan bahan-bahan seperti tepung terigu, baking powder, merica, maizena dan garam, aduk hingga merata.
  2. Kemudian ambil telur, lalu di kocok lepas.
  3. Selanjutnya ambil jamur tiram dan celupkan kedalam kocokan telur tadi, lalu gulingkan jamurnya lagi ke adonan tepung  sampai merata sempurna.
  4. Panaskan minyak, dan goreng jamur hingga matang ( warna berubah kecoklatan ).
Terima kasih telah membaca artikel resep jamur crispy ini. Jangan lupa baca juga artikel lain di blog ini seperti resep udang goreng tepung crispy.