Selasa, 30 Agustus 2016

Resep Kulit Martabak Telur Renyah dan Mudah

Resep Kulit Martabak - Siapa sih yang tak tahu martabak telur? yakin sekali pasti sudah pada tahu. Apalagi rasanya itu enak sekali. Bisa dijadikan cemilan saat lagi bersantai. Martabak telur ini sendiri biasanya dijual oleh para pedagang kaki lima pinggir jalan dengan harga yang relatif terjangkau bagi semua kalangan masyarakat.

Rahasia lezatnya martabak telur ini terletak pada telor yang digunakan, bisa telur ayam ataupun telur bebek. Serta biasanya ditambah dengan bahan lain seperti daun bawang lain dan yang lainnya. Tapi tahukah kalian ternyata lezatnya jajanan ini juga terletak pada lapisan yang membungkus martabak telur ini atau yang biasa disebut dengan kulit martabak.

Resep Kulit Martabak
Ilustrasi Kulit Martabak Telur
Ketika orang ingin membuat martabak, biasanya yang dipusingkan ada kulit martabaknya. Sedangkan kalau untuk isiannya itu gampang saja soalnya memang bukanlah rahasia, mengingat saat kita membeli martabak di abang-abang penjual kita bisa langsung lihat.

Tapi bagaimana sama kulitnya, tidak tahukan resepnya? pas di pakai abang penjual kan sudah jadi. Nah karena hal itulah maka kali ini buletinresep akan membagikan kalian resep bagaimana cara membuat kulit martabak.

Kulit martabak ini, sebenarnya untuk membuatnya itu tidaklah terlalu susah amat. Bahan-bahannya pun ternyata bisa dengan mudah kita dapatkan. Apalagi memang kerap di pakai didapur. Baiklah berikut resep kulit martabak telur renyah untuk anda

Resep Kulit Martabak Telur

Bahan membuat kulit martabak telur:
  • 200 gram tepung terigu
  • 150 ml air bersih
  • 30 ml minyak goreng
  • 1 sendok teh garam dapur
  • Minyak goreng secukupnya untuk merendam adonan nantinya
Cara membuat kulit martabak telur :
  1. Campurkan tepung terigu dan garam dapur. Kemudian kasih air sedikit demi sedikit sambil diuleni sampai kalis. Kemudian tambahkan minyak goreng dan uleni kembali hingga adonan menjadi kenyal dan elastis.
  2. Setelah itu, adonan tadi tinggal direndam dengan minyak goreng. Waktu merendamnya kurang lebih sekitar 2 jam an. Nah setelah itu, kulit martabak telur siap untuk di gunakan.
Demikian artikel mengenai resep membuat kulit martabak telur. Semoga bermanfaat dan selamat untuk mencoba. Dan jangan lupa terus ikuti dan baca artikel resep masakan yang enak enak lainnya hanya di sini seperti resep martabak telur sederhana yang enak.